Pasangan Baru Kunjungi SKPD Sumbar

06 Oktober 2018 15:21:05 WIB

Baru dua setengah minggu dilantik tepatnya 17 September 2018 Walikota Sawahlunto Deri Asta dan Wakil Walikota Zohirin Sayuti megadakan serangkaian kunjungan ke SKPD Provinsi. Dihari ketiga kunjungannya, Deri Asta dan Zohirin Sayuti didampingi Kadis pertanian Kota Sawah Lunto Hilmed bersilaturrahmi dengan jajaran Dinas TPHP Sumbar.

Kedatangan rombongan disambut langsung Kadis TPHP Sumbar Ir. Candra, M.Si yang langsung memimpin acara pertemuan. Turut hadir dalam pertemuan ini pejabat eselon III lingkup Dinas TPHP Sumbar baik Kepala Bidang maupun UPTD. Dalam pertemuan yang berlangsung Jum’at 5 Oktober 2018 , Ir. Candra M.Si menyampaikan kegiatan-kegiatan apa saja yang telah dilaksanakan di Sawhlunto sepanjang tahun 2016 – 2018. Untuk tahun 2018 tersedia anggaran 1,4 milyar yang dialokasikan meliputi jaringan irigasi, alsin, AUTP dan lain-lain.

Dalam sambutannya Deri Asta menyampaikan kegiatan merupakan hari ketiga pertemuannya dengan SKPD Provinsi setelah diawali pertemuan dengan Gubernur Sumbar. Ini dilakukan semata-mata untuk mensinergikan program-program yang dilakukan di Sawahlunto oleh pemerintah Provinsi. Lebih lanjut ia menyampaikan tidak adanya wakil dari sawahlunto baik di DPRD tingkat I maupun DPR RI juga menjadi pendorong ia untuk melakukan Road Show ke beberapa SKPD yang ada di Provinsi. Dalam diskusi dan tanya jawab Dinas TPHP Sumbar juga mengaharapkan dukungan Wako dan Wawako dalam percepatan kegiatan dan penyerapan anggaran , seperti LTT Padi, Benih. Disamping itu juga diharapkan perhatian Pemko Sawahlunto kepada petugas PPL dan PHP dilapangan.

Share Berita :

Gubernur dan Wakil Gubernur

Video Kegiatan