Pertemuan Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia

11 Oktober 2018 21:28:19 WIB

Gubernur Sumatera Barat , Kamis 11 Oktober 2018 membuka pertemuan koordinasi sinergitas DPW/DPD Perhiptani dan Instansi terkait Provinsi dan Kabupaten / Kota di Provinsi Sumatera Barat. Pertemuan ini dihadiri Joko Samiyo, SP,MM dari BPPSDMP Kementerian Pertanian, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kadis Pangan, BPTP Sumbar, DPD Perhiptani, Kadis Pertanian Kabupaten / Kota se Sumatera Barat dan Stakeholder.

Acara yang dilaksanakan di Pangeran Hotel Padang mengusung tema Meningkatkan Profesionalisme Penyuluh Pertanian dalam Rangka Mendukung Swasembada Pangan di Sumatera Barat dalam Menyonsong Penas Tani Tahun 2020 di Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambutannya IP menekankan pentingnya keberadaan penyuluh untuk kemajuan pertanian. Penyuluh dapat mengubah petani untuk tidak lagi bertani dengan cara lama sehingga dapat meningkatkan hasil. Ditempat yang sama kadis TPHP Sumbar juga menyampaikan kurangnya jumlah penyuluh yang ada di Sumbar saat ini. Baru setengah dari jumlah yang dibutuhkan sebanyak 2700 orang.

Diharapkan acara ini dapat mengkoordinasikan dan mensinergikan program kegiatan penyuluhan Dinas Instansi Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk mendukung eksistensi Perhiptani di Sumbar

Share Berita :

Gubernur dan Wakil Gubernur

Video Kegiatan