Gerakan Optimalisasi Penyuluh

15 Oktober 2018 14:14:07 WIB

Dalam rangka meningkatkan kegiatan penyuluhan di Kabupaten dan Kota diadakan Gerakan Optimalisasi Penyuluh di Kota Sawah Lunto 15 s.d Oktober 2018. Acara yang mengusung tema Melalui Gerakan Optimalisasi Penyuluhan dan Launching Desa Mandiri Benih kita wujudkan swasembada pangan dan kesejahteraan petani dihadiri Walikota dan Wakil Walikota Sawah Lunto ,Asisten II Setda Provinsi Sumbar, Kepala Dinas TPHP, Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan, Balitbangtan Kemetan RI, BPTP Sumbar dan Balitbu, Direktur Bank Nagari, Jasindo, Bank BRI, BPJS, stakeholder terkait.

Acara diawali dengan tanam padi, penebaran bibit ikan nila dan peninjauan produk olahan pertanian Sawahlunto. Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan alsintan dan penghargaan serta penandatanganan kesepakatan kerjasama pembangunan pertanian Kota Sawahlunto

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Asisten II Setda Provinsi Sumbar Benny Warlis menyampaikan Gerakan Optimalisasi Penyuluh di Kota Sawah Lunto merupakan yang ke empat kalinya semenjak tahun 2015 lalu. GOP merupakan alek penyuluhan untuk menunjukan eksistensinya kepada masyarakat luas dalam rangka mendesimasikan teknologi, demonstrasi alat dan mesin pertanian, sekaligus ajang untuk memfasilitasi petani agar petani bisa lebih dekat dan bermitra dengan sumber permodalan dan stakeholder terkait lainnya. Tujuannya tak lain adalah untuk mendukung pembangunan pertanian dan menwujudkan kesejahteraan masyarakat petani diwilayahnya.

 

Share Berita :