VERIFIKASI USULAN CALON PETANI CALON LOKASI PENERIMA BANTUAN BENIH PADI, BENIH JAGUNG DAN SAPRODI TA 2023

Posted on 2023-09-09 02:39:24 | by : sekretariat | 627 kali dibaca | Category: BERITA


BIDANG TP-DPTPH. Tim Bidang Tanaman Pangan Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Barat  (DPTPH-Sumbar) melaksanakan verifikasi usulan Calon Petani Calon Lokasi (CPCL) penerima bantuan benih padi,  benih  jagung dan sarana produksi berupa pupuk NPK. Verifikasi dilaksanakan di Kota Sawahlunto dan Kabupaten Tanah Datar berlangsung dari tanggal 5 sampai dengan 6 September 2023.

Tujuan Verifikasi adalah pemeriksaan tentang kebenaran data dan/atau informasi baik dalam bentuk dokumen dan/atau pemeriksaan di lapangan. Hasil verifikasi dari kedua daerah tersebut, diperoleh informasi; pertama,  berupa pernyataan kelompok tani untuk mempersiapkan lahan dan tenaga demi kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut; kedua, kelompok tani berharap jumlah bantuan benih/bibit yang akan diberikan sesuai dengan kebutuhan hamparan kelompok tani.

Informasi diatas selanjutnya akan di proses sesuai dengan prosedur dan petunjuk teknis yang ada. Tim Verifikasi terdiri dari Tim dari Bidang Tanaman Pangan Dinas PTPH Propinsi Sumbar, Tim dari Dinas Pertanian Kabupaten/Kota, Koordinator BBP dan Penyuluh wilayah yang bersangkutan.