DPTPH-SUMBAR SERAHKAN 11 UNIT BENTOR DI KAMANG MAGEK, KAB. AGAM

Posted on 2023-09-17 01:04:40 | by : sekretariat | 328 kali dibaca | Category: BERITA


KAMANG MAGEK. Tim Bidang Tanaman Pangan Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Barat  (DPTPH-Sumbar) Diketuai oleh Youl Kasmuri Salamanda, SP., MM, melaksanakan penyerahan 11 unit becak motor (bentor) sumber dana dari dana APBD DPTPH-Sumbar melalui Pokok-pokok pikiran Rakyat (pokir) Anggota DPRD Sumatera Barat H. Nofrizon, S.Sos, MM. Turut hadir dalam acara tersebut Dinas Pertanian Kab. Agam, Sekretaris Camat Kec. Kamang Magek, Wali Nagari, Kelompok Tani Penerima manfaat dan anggota DPRD Sumatera Barat H. Nofrizon, S.Sos, MM. Penyerahan ke-11 unit bentor tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Kec. Kamang Magek, Kab. Agam. Kamis, 14 September 2023.

Youl atas nama DPTPH-Sumbar mengapresiasi perhatian dan sumbangsih dari Anggota DPRD Sumatera Barat H. Nofrizon, S.Sos, MM dengan mengalokasikan dana pokirnya dalam pengadaan 11 unit bentor yang diserahkan kepada masyarakat melalui kelembagaan kelompok tani. “Hal ini sangat membantu sekali dalam mobilitas kegiatan petani dalam menggarap lahan pertaniannya terutama pada tahap pasca panen”, ungkapnya.

“Untuk kelompok tani penerima manfaat, diharapkan untuk dapat mempergunakan bentor ini sebaik-baiknya untuk mempermudah dan meningkatkan aksesbilitas dalam usaha taninya sehingga kemudahan dan keuntungan yang akan didapat bisa maksimal”, lanjut Youl.

“Terakhir, masih untuk kelompok tani penerima manfaat untuk dapat menjaga dan merawat bentor ini secara baik untuk menjaga umur pakai dari bentor, sehingga akan memperpanjang manfaat yang bisa dirasakan oleh kelompok tani”, tutup Youl. (SL-PWC)