DPTPH-SUMBAR ADAKAN PELATIHAN OPERATOR BECAK MOTOR DI KAB. LIMA PULUH KOTA

Posted on 2023-09-22 06:43:27 | by : sekretariat | 124 kali dibaca | Category: BERITA


KAMANG MAGEK. Tim Bidang Tanaman Pangan Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Barat  (DPTPH-Sumbar) Diketuai oleh Youl Kasmuri Salamanda, SP., MM, melaksanakan Pelatihan Operator Becak Motor (bentor) untuk kelompok tani penerima bentor. Pelatihan dilaksanakan di halaman Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Harau , Kamis, 22 September 2023.

Untuk Tahun Anggaran 2023,  Kab. Lima Puluh Kota menerrima bantuan bentor sebanyak 16 unit  yang berasal dari APBD DPTPH-Sumbar melalui Dana Pokok-pokok pikiran Rakyat (pokir) Anggota DPRD Sumatera Barat.

Sebagai instruktur berasal dari penyedia bentor “PowerAce”, PowerAce adalah brand terbaru milik PT. Dharma Polimetal yang fokus untuk memproduksi motor roda tiga. Instruktur pelatihan operator bentor memberikan pengetahuan tentang tata cara penggunaan bentor dengan baik yang benar dan tata cara perawatannya.

Youl menjelaskan tujuan dilaksanakan pelatihan operator bentor agar bisa meningkatkan  pengetahuan, ketrampilan dan sikap para petani (operator) sehingga dapat pengoperasikan bentor dengan baik dan benar sesuai petunjuk, sedangkan sasaran yang ingin dicapai adalah terlatihnya para operator dari kelompok tani penerima manfaat untuk terbentuknya sumber daya manusia pertanian yang berkompeten dalam bidangnya.