DPTPH-SUMBAR SERAHKAN CORN SELLER DI GALUGUA, KAB. LIMA PULUH KOTA

Posted on 2023-09-24 11:31:05 | by : sekretariat | 103 kali dibaca | Category: BERITA


KAPUR IX. Tim Bidang Tanaman Pangan Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Barat  (DPTPH-Sumbar) dikomandoi oleh Dr. Ferdinal Asmin, S.T.P., M.P., melaksanakan penyerahan 1 unit corn seller (perontok jagung) sumber dana dari dana APBD DPTPH-Sumbar Tahun Anggaran 2023. Turut hadir dalam acara tersebut Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Nagari Galugua, Aswadi, Unsur Kenagarian Galugua dan Kelompok Tani (Poktan) Cahaya Kampar sebagai penerima manfaat. Kegiatan dilaksanakan di Sekretariat Poktan Cahaya Kampar, Nagari Galugua, Kec. Kapur IX, Kab. 50 Kota.Jumat,  22 September 2023.

Ferdinal  mengatakan “Hal ini sangat membantu sekali dalam mobilitas kegiatan petani kita dalam tahap pengolahan hasil terutama pada tahap pasca panen”.

“Untuk kelompok tani penerima manfaat, diharapkan untuk dapat mempergunakan corn seller ini sebaik-baiknya untuk mempermudah dan meningkatkan aksesbilitas dalam usaha taninya sehingga kemudahan dan keuntungan yang akan didapat bisa maksimal”, lanjut Ferdinal.

“Terakhir, masih untuk kelompok tani penerima manfaat untuk dapat menjaga dan merawat corn seller  secara baik untuk menambah umur pakai dari alat ini, sehingga akan memperpanjang manfaat yang bisa dirasakan oleh kelompok tani”, tutupnya. (SL-PWC)