BPTPH SUMBAR LAKSANAKAN BIMTEK SOSIALISASI DAN ANTISIPASI SERANGAN OPT, BLAST, TIKUS, DAN PRAKTEK PEMBUATAN BIOSAKA DI KECAMATAN AIR PURA, KABUPATEN PESISIR SELATAN

Posted on 2023-09-06 21:56:52 | by : sekretariat | 267 kali dibaca | Category: BERITA


PESISIR SELATAN. Balai Perlindungan Tanaman Pangan Dan Hortikultura Sumatera Barat  (BPTPH – Sumbar) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sosialisasi dan Antisipasi Serangan Organisme Penganggu Tanaman (OPT) Blast dan Tikus, dan Praktek Pembuatan Biosaka di Nagari Taluak Kualo Kecamatan Air Pura, Kabupaten Pesisir Selatan. Rabu, 6 September 2023.

Kegiatan dilaksanakan atas permintaan dari Dinas Tanaman Pangan dan Perkebunan Kabupaten Pesisir Selatan (Distanhorbun – Pessel). Hadir Kepala Bidang Tanaman Pangan Distanhorbun – Pessel, Pimpinan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Airpura dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL),  Wali Nagari Taluak Kualo perwakilan dari 11 kelompok tani, Koordinator Petugas Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) dan POPT.

Selaku Narasumber BPTPH - Sumbar mengharapkan melalui  rekomendasi yang diberikan bisa dilaksanakan dan membantu petani dalam meningkatkan produksi di lahan seluas 480 ha, yang beberapa tahun belakangan terus mengalami penurunan akibat serangan hama tikus, penyakit blast dan cekaman Fe. (Tim BPTPH SUMBAR)