OPTIMALISASI PENGELOLAAN UPJA KELOMPOK TANI AMBACANG UNTUK MENCAPAI UPJA KELAS PROFESIONAL

Posted on 2023-09-27 23:43:27 | by : sekretariat | 262 kali dibaca | Category: BERITA


LIMA PULUH KOTA. Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Barat melalui UPTD Balai Mekanisasi Sarana Prasarana Pertanian (BMSPP) bersama Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kab. Lima Puluh Kota melaksanakan pembinaan dalam rangka optimalisasi penggunaan alat mesin pertanian (alsintan) pada Usaha Pelayanan Jaya Alsintan (UPJA) Kelompok Tani Ambacang, Jorong Sarilamak, Nagari Sarilamak, Kab. Lima Puluh Kota. Rabu, 26 September 2023.

Yenni Asrida, S.P. (BMSPP) menuturkan “Peningkatan pemanfaatan alsintan oleh petani merupakan langkah untuk modernisasi usaha pertanian, hal ini dicapai melalui peningkatan ketersediaan alsintan baik dari segi jenis maupun jumlahnya.  Untuk pengembangan alsintan berkelanjutan, adalah mendorong terbentuknya UPJA, dengan tujuan melalui kelembagaan ini pengunaan alsintan lebih optimal, cakupan areal yang lebih luas  dan meningkatkan efisiensi penggunaan alsintan”.

“Diharapkan UPJA Kelompok Tani Ambacang yang berdiri sejak tahun 2018 ini bisa menjadi UPJA Kelas Profesional” tutup Yenni. (Yenni -SLPWC)