Desk Pengentasan Kemiskinan di Provinsi Sumatera Barat bersama BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Barat

Posted on 2023-09-28 16:14:30 | by : michael | 150 kali dibaca | Category: BERITA


PADANG.  Sekretaris Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Barat (DPTPH-Sumbar), Dr. Ferdinal Asmin, STP, MP dan tim memenuhi undangan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat Nomor : PE.09.02/S-1818/PW03/3/2023 tanggal 25 September 2023 perihal Konfirmasi Intervensi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Sektor Pengentasan Kemiskinan dan Penurunan Stunting di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023.

Dalam desk yang difasilitasi oleh BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, DPTPH-Sumbar memiliki program dan kegiatan yang ber tujuan untuk Peningkatkan Pendapatan Petani, serta sasarannya untuk Peningkatan Produksi Komoditi Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan.

DPTPH-Sumbar mengomfirmasi dalam hal penggunaan anggaran untuk kegiatan-kegiatan yang  menunjang upaya pengentasan kemiskinan secara tidak langsung. Kegiatan-kegiatan  yang dilaksanakan berupa pemberian benih bermutu tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan, bantuan alat mesin pertanian, peningkatan prasarana fisik berupa Jalan usaha Tani dan Jaringan Irigasi serta Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tani berfokus sasarannya pada  kelompok tani yang tersebar di Kabupaten/Kota dan terdaftar pada Simluhtan di seluruh Sumatera Barat. DIharapkan dengan adanya kegiatan ini kelak dapat mengentaskan Sumatera Barat dari kemiskinan (michael)