PENYERAHAN BANTUAN ALSINTAN TR 2 8,5 PK, 6,5 PK DAN CULTIVATOR SEBANYAK 25 UNIT

Posted on 2023-09-30 12:02:19 | by : sekretariat | 1504 kali dibaca | Category: BERITA


LIMA PULUH KOTA, Tim UPTD Balai Mekanisasi dan Sarana Prasarana Pertanian (BMSPP) Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Barat (DPTPH-Sumbar)yang di wakili Kepala Seksi Pengembangan Sarana Pertanian, oleh Yenni Asrida, SP, MM, beserta tim UPTD BMSPP melaksanakan penyerahan bantuan alsintan sebanyak 25 unit sumber dana dari APBD DPTPH Tahun Anggaran 2023. Kegiatan dilaksanakan di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Dan Perkebunan Kab. Lima Puluh Kota. Rabu, 27 September 2323.

Penyerahan ini dilaksanakan dalam 2 sesi yakni sesi pertama sebanyak 10 kelompok dan sesi ke 2 sebanyak  15 kelompok dengan rincian traktor roda dua  8,5 PK sebanyak 4 unit, traktor roda dua 6,5 PK sebanyak 4 Unit  dan cultivator sebanyak 17 unit.

Pada rangkaian acara juga dilaksanakan bimbingan teknis oleh teknisi dari UPTD BMSPP terkait penggunaan serta perawatan dan pemeliharaan alsintan yang diberikan. Dengan adanya bantuan alsintan ini diharapkan menjadi pemicu transformasi teknologi kepada petani menuju pertanian yang lebih modern, efektif dan efesien  yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani.(Yenni)