DINAS PTPH SUMBAR SELURKAN BANTUAN KEMANUSIAAN KORBAN BANJIR DI PESISIR SELATAN

Posted on 2024-03-16 23:29:59 | by : sekretariat | 176 kali dibaca | Category: BERITA


 

PESISIR SELATAN. Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat, Dinas Perkebunan Tanaman Pangan Dan Hortikultura Provinsi Sumatera Barat (DPTPH-Sumbar)  salurkan bantuan bahan pangan ke dapur umum Dinas Sosial Sumbar,  Sabtu 17 Maret 2024.

Tercatat kurang lebih dari 600 kepala keluarga yang terdampak korban  banjir dan longsor beberapa waktu lalu, salah satunya di Nagari Cumateh  Kecamatan Koto XI Tarusan Kab. Pesisir Selatan yang merupakan satu wilayah yang parah di terjang banjir dan longsor. yang kini masyarakatnya sangat membutuhkan bantuan makanan dan air bersih.

Penyaluran bahan pangan langsung diserahkan oleh Kepala Dinas PTPH-Sumbar, Febrina Tri Susila Putri, ke lokasi dapur umum Dinas Sosial Sumbar berupa cabai merah,  bawang merah,  kentang, minyak goreng kemasan  dan sejumlah kebutuhan pangan lainya.

Selain kebutuhan bahan pangan , DPTPH-Sumbar juga menyalurkan ke masyarakat yang terdampak banjir dan longsor di lokasi yang berbeda , yaitu di Nagari Langgai Kec. Sutera, Kab. Pesisir Selatan berupa 1 (satu)  unit mesin genset dan sejumlah peralatan kebutulan tempat masak dengan total bantuan mencapai 17,5  juta rupiah.

Salah satu petugas dapur umum  Dinas Sosial Sumbar,  Winaldi, mengatakan kebutuhan bahan pangan di lapangan saat ini sangat di butuhkan bagi masyarakat yang terdampak banjir dan longsor, bantuan logistik yang di salurkan dari berbagai  pihak nantinya akan langsung di masak dan  bagikan ke 600 kepala keluarga saat berbuka dan sahur nanti.